Minggu, 29 Januari 2012

Tahap-Tahap Penelitian


Pada tahapan penelitian ini akan diuraikan proses pelaksanaan penelitian mulai dari penelitian pendahuluan, pengembangan desain, penelitian sebenarnya dan sampai pada penyusunan laporan. 
Tahap awal dari penelitian ini adalah dengan mengajukan judul ke jurusan Tarbiyah, adapun judul yang diajukan “Penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia di MTs Al-Azhar Tahun Pelajaran 2011/2012”.
Tahap berikutnya adalah proses penyusunan proposal penelitian yang diawali dengan studi pendahuluan terhadap obyek yang akan diteliti yaitu MTs Al-Azhar  Tahun Pelajaran 2011/2012 serta penggunaan kajian teori yang diambil dari referensi-referensi yang relevan dengan judul penelitian.
Dalam tahap pengembangan desain penelitian, peneliti menentukan instrument penelitian untuk pengumpulan data yang sesuai dengan penelitian kualitatif.
Pada tahap penelitian sebenarnya, peneliti menggunakan metode dan prosedur penelitian yang diuraikan pada Bab IV dalam penyusunan skripsi. Uraian ini dapat berupa diskripsi data yang disajikan dengan topic sesuai dengan pertanyaan dalam penelitian, kemudian hasil temuan dilapangan, oleh peneliti dioleh dan dikatikan dengan teori yang telah disajikan sehingga menjadi data yang valid.
Tahap terakhir penulisan laporan, dalam hal ini peneliti menyusun hasil atau data yang diperoleh dari lapangan menjadi karya ilmiah yang sistematis serta otentik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar